7 Keajaiban Windows 7

3 Nov

Microsoft Indonesia resmi meluncurkan software yang paling anyar, yang dibilang orang punya banyak keistimewaan luar biasa. Yup, Windows 7 bakal jadi jodohnya PC. Karena Windows 7 mempermudah kerja PC. Softwarenya bakal memberikan efisiensi dan tingkat keamanan yang lebih canggih lagi buat para kompie freak(orang yang seharian di depan komputer).

Salah satu teknologi yang seru dari windows 7 adalah direct access (pengguna bisnis yang mobile). Teknologi ini bisa meng eliminasi virtual private network, dimana penggunanya bisa mengakses situs-situs internet tanpa menggunakan bandwith. Lalu ada pula teknologi Crand Cache. Kelebihan teknologi ini adalah mengoptimalkan penggunaan bandwith yang katanya nih, file yang sudah ditarik ke lokal area network (LAN) bisa di simpan. Sementara istilah Bitlocker adalah kelanjutan dari teknologi keamanan yang sebelumnya ada di Windows Vista.

Masih ada lagi selain itu keajaiban dari software yang mampu beradaptasi dengan sejumlah komputer ini. Diantaranya Aero Peek. Fitur ini perbaikan mutu yang sebelumnya ada juga di Windows Vista. Aero Peek di windows 7 bakal menonjolkan window(pada saat banyak membuka window) yang diinginkan saja. Yang lainnya akan terlihat transparan. Berikutnya ada istilah Sharing with HomeGroup. Fitur ini menjadi penghubung antar komputer berbasis windows 7 ke network yang ada dirumah untuk berbagi gambar, music, video, dokumenter dan printer. Nah, kalo ini butuh password untuk masalah keamanan.

Lalu istilah Media Streaming Option dan Play To and Aero Snap. Yang disebutin pertama sebagai fitur yang memperbolehkan penggunanya membatasi komputer apa aja yang mengakses filenya. Kalo yang kedua, Play To, fitur yang digunakan untuk mengirim media file ke computer network. Contohnya mengirim klip video ke tivi atau ngirim musik ke laptop. Sementara Aero Snap, istilah yang memperbolehkan penggunanya membuka window bersampingan dan menarik window ke pinggir layar.

Kemudiah istilah Jump Lists dan Libraries. Fitur jump list akan menyediakan akses cepat ke pengguna dengan StarMenu mini yang berisi foto, musik, dokumen atau link. Windows 7 mampu membedakan library-nya. Setiap Library punya sentuhan seni sesuai jenis file dan bisa di-share ke pengguna lain di rumah dengan HomeGroup tadi.

Fitur Taksbar Peek hampir sama dangan Aero Peek. Kalo mouse lewati aplikasi taskbar Windows 7, thumbnail-nya akan kebuka sesuai dengan aplikasi yang dilaluinya. Kalo kebetulan lagi ngebuka 3 window taskbar, setiap aplikasi yang dilalui mouse bakal keliatan dan lainnya transparan. Keren kan? Dan keajaiban terakhir dari software berbandrol 900-an ribu ini adalah istilah Windows Media Player Taskbar Controls. Disini pengguna cuma perlu melewati aplikasi windows media player di taskbar. Kalo udah gitu, maka thumbail lengkap dengan pilihan mengontrol dan memainkan lagu akan muncul, deh. Sebenernya masi banyak sih kecanggihan yang ada di dalam software baru ini. Cuma segitu dulu deh. Itu juga sudah ajaib banget.

sumber: tempointerakktif.com & tabloid gaul.

One Response to “7 Keajaiban Windows 7”

  1. therocy October 30, 2010 at 12:44 pm #

    up up up

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: