PHOBIA aku takuuuut…..!!!!!

12 Oct

Kenal orang yang takut nyebrang jalan???

Atau mungkin takut sama kucing???

Atau takut sama petir??? Sama jarum suntik??

Waaaah… kok penakut banget, sich??

Namanya juga manusia, punya rasa takut tuh wajar. Hehehe.. W jg takut ma petir.. Tapi ya jangan terlalu berlebihan dan jadi penakut, dong. Masa sama hal kecil gitu aja takut!!! Eits..jangan salah, Temaaan..ternyata rasa takut tuh nggak hanya sama setan atau penjahat lho.. banyak banget orang yang punya rasa takut tuh gak hanya sama hal-hal kecil. Saking banyaknya, sampai-sampai ketakutan itu dikasih nama juga loh..

Pernah dengar yang namanya “phobia”kan??? Phobia nih berasal dari bahasa yunani lo yabg berarti takut. Istilah ini udah di pake sejak abad 18-an… Udah lama banget ya… Saat ditemukan banyak kasus orang yang punya rasa takut yang berlebihan dan beragam hal yang bisa menyebabkan phobia juga.. maksudnnya.. sama hal-hal yang sebenernya ga nyeremin.

Sekian dulu ya buat tulisanya kali ini..
Jangan lupa baca lanjutannya besok.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: