Archive | October, 2009

PSP Go saingi iPhone

28 Oct

Sony PSP Go akan di dukung fitur yang mampu men-download dan memainkan game mobile. Fitur yang disebut Minis ini akan mendukung download file yang berukuran 100MB atau kurang, agar cepat di-download melalui koneksi WiFi.

Dua buah game iPhone yang berhasil di Porting ke PSP adalah Filedrunners dan Hero of  Sparta, dan harganya juga mirip dengan yang di jual Apple, yakni sekitar 1 Euro sampai 5 Euro. Selain game mobile, PSP juga mampu membaca komik digital, termasuk komik dari terbitan Marvel, berkat aplikasi digital reader.

Wah canggih banget ya PSP Go yang di keluarin ma Sony. Jadi pengen punya. Tapi kira-kira udah masuk ke Indonesia belum ya????

Film Paling Romantis!!!

28 Oct

Wah, mau sharing nich sedikit tentang film yang paling w suka dan yang menurut w paling romantis banget. Tuh film biasanya w tonton sampe berulang kali juga ga bosen-bosen.

Film yang menurut w abadi sepaanjang masa itu ya kisah cintanya Leonardo DiCaprio di film Titanic ma Kate Winslet.. Di tanyangin ulang di tv aja ga bosen-bosen nontonnya.. Apalagi nonton di dvdnya..

Terus yang menurut w juga romantis banget filmnya ya Romeo + Juliet.. Haha.. Yang maen juga Leonardo DiCaprio.. I Love Leonardo DiCaprio..

Film paling d’best ‘n juga greatest banget semuanya perfect banget deh yah film The Notebook yang di bintangin sama Ryan Gosling dan Rachel McAdams menurut w tuh film romantis banget selain ceritanya juga bagus dan walaupun settingannya di jaman dulu, tapi tuh keren banget deh pokoknya..

Dan film yang terakhir yang menurut w romantis film A Walk To Remember walaupun filmnya dah lama banget sekitar tahun 1996 gitu rilisnya.. dan juga disitu Mandy Moorenya masih muda banget.. Tuh film ceritanya keren banget deh, terus lagu-lagu yang ada di filmya juga keren-keren banget.. Terutama lagu yang dinyaniin ma Mandy Moore itu lho Cry ma Only Hope.. Bikin filmnya tambah perfect dehpokoknya..

 

Jangan lupa ya sharing juga film yang menurut kalian romantis banget.. ^^

 

 

WORD HARAM DI AS

27 Oct

Pengadilan Distrik Texas mengeluarkan perintah agar Microsoft berhenti menjual aplikasi Office populernya, yakni Word. Keputusan tersebut dibuat setelah paket software tersebut melanggar hak paten yang dimiliki oleh sebuah perusahaan asal Kanada, i4i.

Microsoft telah melanggar paten i4i  yang dibuat pada 1998 untuk sistem dokumen yang menempelkan format kode otomatis, yakni Office Open XML (OOXML) format.

Google CAFFEINE!!!

26 Oct

Caffeine telah siap memberikan energi besar kepada google demi meng-KO algoritma sistem pencarian Microsoft Bing, dan demi menjadi raja di ranah pencarian online.


GOOGLE, pemilik ranah sekitar 2/3 pasar pencarian online, mengungkapkan bahawa google search tidak butuh perubahan , hanya memerlukan sedikit perbaikan.

Terlepas dari persaingan mereka dengan mesin pencari terbaru Microsoft Bing, yang saat ini juga telah menggantikan mesin pencari Yahoo!, Google diam-diam telah membungkam para kritikus dengan merilis skema alogaritma baru untuk mesin pencari mereka. Caffeine, alogaritma baru Google ternyata talah memberikan hasil pencarian lebih banyak dan juga jauh lebih baik. Konten yang dihasilkan juga lebih baik. Dengan memasukkan kata kunci yang dicari, Google akan mengeluarkan lebih banyak hasil dibandingkan dengan engine lain.

Engine terbaru pencariian Google ini sebenarnya dikerjaikan secara diam-diam, dan Google tidak pernah mengumumkan kapan mereka akan merilis Caffeine. Jika sepasang insiyur Google, Sitaram Iyer dan Matt Cutts tidak memposting link caffeine pada blog google, tidak ada seorang pun yang tahu perubahan yang terjadi pada sistem pencarian Google. Dengan hasil pencarian lebih banyak serta lebih baik, Google pun siap meninggalkan Bing lebih jauh lagi.

Diambil dari majalah PC Media edisi 11 tahun 2009.

PHOBIA aku takuuuut…..!!!!!

12 Oct

Kenal orang yang takut nyebrang jalan???

Atau mungkin takut sama kucing???

Atau takut sama petir??? Sama jarum suntik??

Waaaah… kok penakut banget, sich??

Namanya juga manusia, punya rasa takut tuh wajar. Hehehe.. W jg takut ma petir.. Tapi ya jangan terlalu berlebihan dan jadi penakut, dong. Masa sama hal kecil gitu aja takut!!! Eits..jangan salah, Temaaan..ternyata rasa takut tuh nggak hanya sama setan atau penjahat lho.. banyak banget orang yang punya rasa takut tuh gak hanya sama hal-hal kecil. Saking banyaknya, sampai-sampai ketakutan itu dikasih nama juga loh..

Pernah dengar yang namanya “phobia”kan??? Phobia nih berasal dari bahasa yunani lo yabg berarti takut. Istilah ini udah di pake sejak abad 18-an… Udah lama banget ya… Saat ditemukan banyak kasus orang yang punya rasa takut yang berlebihan dan beragam hal yang bisa menyebabkan phobia juga.. maksudnnya.. sama hal-hal yang sebenernya ga nyeremin.

Sekian dulu ya buat tulisanya kali ini..
Jangan lupa baca lanjutannya besok.. ^^

Liburan Mudik Lebaran

5 Oct

Setelah sekian lama telah ditunggu-tunggu dari bulan sebelumnya, akhirnya hari ke3 setelah lebaran pun tiba. Kenapa sangat di tunggu-tunggu karena pada pertemuan keluarga sebelumnya telah di putuskan bahwa kita keluarga besar akan mudik bareng-bareng ke Garut menggunakan 1 bus, dan 3 mobil. Kenapa sangat saya tunggu-tunggu karena selain udah lama ga ke Garut (terakhir kali pas umur 5th) udah lama banget ya…

Apalagi sekarang di Garut tuh udah beda banget sama dulu, mau tau kenapa??? Sekarang tuh di Garut udah ga sedingin dulu, dulu kalo ke Garut mungkin bisa ga tahan sama airnya yang dingin banget kayak air es tapi sekarang udah ga begitu lagi soalnya ada pengambilan gas gitu di sana.

Yah tepatnya 3 hari sesudah lebaran kita sekeluarga berangkat ke Garut, kenapa berangkatnya sesudah lebaran? Soalnya mau menghindari macet arus mudik. Eh, tapi tetep aja kena macet di daerah kawasan Nagrek. Berangkat dari Jakarta sekitar jam 8an nyampe di Samarang jam 2 siang padahal sebenernya ke Garut cuma butuh waktu 4 jam normalnya.

Sesampainya di sana kita sekeluarga beres-beres rumah, soalnya rumahnya ga ada yang ngurus.. hehehe.. yah pokoknya hari pertama buat beres-beres rumah deh.. Terus hari ke2 naru deh kita jalan-jalan ke atas puncak gunung buat mandi air panas.. Pokoknya ga kecewa deh ke sana walaupun jalannya extrim banget berkelok-kelok dan tanjakan yang lumayan tinggi juga..
Setelah itu sorenya w jalan-jalan ke Garut Kotanya deh buat beli oleh-oleh khas Garut pasti udah pada tau dong apa oleh-oleh khas Garutnya??? Yap betul khasnya tuh Dodol Garut sama Kerupuk Kulit.

Dan hari terakhir kita di Garut kita malemnya bikin sate kambing sama sop kambing.. haha pokoknya makan sepuasnya deh.. Tapi sempet ga betah juga sich disana soalnya biasa tidur sendiri di kamar yang nyaman sekarang malah bareng-bareng sama yang laen..

Sekian dulu ceritanya ya… ^^

Hello world!

5 Oct

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!